Beranda · Tips dan Tutorial · Jaringan · Komputer · Blog

Cara Menambah Baris Tabel di Microsoft Word

Menambahkan Baris Tabel di Ms. Word

Cara paling cepat dan mudah menambahkan baris tabel pada microsoft office word adalah dengan menekan tombol TAB pada keyboard. Karena dengan menekan tombol TAB pada keyboard maka pointer untuk mengetik akan bergeser pada kolom-kolom berikutnya, kemudian saat kolom terakhir maka secara otomatis microsoft word akan menambahkan baris dibawah dari tabel yang sudah ada, dengan catatan format kolom mengikuti tabel diatasnya.

Cara Menambah Baris Tabel di Microsoft Word

Kebanyakan penulis pemula yang menggunakan ms word tidak mengetahui cara ini, sehingga merekan menggunakan cara manual sehingga memakan banyak waktu dalam pengerjaannya.

Langkah-Langkah menambah baris tabel pada Ms. Word

Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu bagi penulis yang bekerja menggunakan msicrosoft word. sehingga kerja mereka menjadi lebih cepat. Adapun cara manual juga bisa dilakukan dengan cara :
  • Klik kanan pada cell tabel yang berada pada bagian paling bawah atau baris terakhir pada tebel untuk menampilkan popup menu

    Cara Menambah Baris Tabel di Microsoft Word
  • Selanjutnya klik Insert dan kemudian pilih  Insert Rows Below
  • Maka sebuah tabel baris akan ditambahkan dibawahnya.
  • Selanjutnya klik Insert dan kemudian pilih  Insert Rows Above
  • Maka sebuah tabel baris akan ditambahkan diatasnya.
  • Insert Columns to the Left untuk menambahkan tabel sebelah kiri dari cell tabel yang aktif
  • Insert Columns to the Right untuk menambahkan tabel sebelah kanan dari cell tabel yang aktif

Jika kamu ingin menambahkan baris ditengah-tengah data lyang sudah ada, maka yang harus kamu lakukan adalah meletakkan kursor pada baris dimana tabel baris akan ditambahkan. Jika kamu ingin menambahkan baris dengan jumlah lebih dari satu, maka blok terlebih dahulu baris pada tabel kemudian lakukan seperti cara diatas. Maka penambahan dari baris akan menyesuaikan dengan jumlah baris yang kamu blok.
Bagaimana ? mudah bukan ? Cara Menambah Baris Tabel di Microsoft Word. semoga penjelasan diatas dapat dipahami dan dapat membantu kamu yang sedang belajar microsoft word, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Terimakasih telah berkunjung dan menyempatkan untuk membaca.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menambah Baris Tabel di Microsoft Word"

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar

[1] Dilarang menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktif, dsb

[2] Dilarang Berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politik, Provokasi,

[3] Berkomentarlah yang Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel, (Dilarang OOT)

All About